Kamis, 26 Januari 2012

TOKO IDOLA TITUS BONAI

TOKO IDOLA
TITUS BONAI





Pemain timnas U-23 Indonesia Titus Bonai (25) melakukan selebrasi bersama rekannya Oktovianus Maniani (10) dalam laga kualifikasi Grup-A SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (7/11). Garuda Muda besutan Pelatih Rahmad Darmawan ini memukul telak tamunya dengan skor 6-0. (foto: Tempo/Aditia Noviansyah)
Jakarta – Penyerang mutiara hitam asal Papua ini memiliki  nama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai. Pria kelahiran Jayapura Papua tanggal 4 Maret 1989 ini mengawali karir bersama skuad muda Persipura U-23 pada tahun 2008. Suami dari Novalia Metiaman ini juga sempat membela PKT Bontang (sekarang Bontang FC) dan Persiram Raja Ampat sebelum akhirnya kembali ke Jayapura untuk memperkuat tim asal nya yaitu Persipura Jayapura pada tahun 2010.
Memiliki kecepatan, Insting mencetak gol yang bagus, dan Skill individu diatas rata-rata, membuatnya di gadang-gadang akan menjadi calon pemain bintang Indonesia di masa depan. Ciri khas dari pemain ini adalah memiliki gaya rambut yang unik yang jarang dimiliki orang Indonesia. Selain itu, kebiasaannya yang paling sering ia lakukan adalah menggoyang goyang jaring gawang lawan saat tim yang ia bela mendapat tendangan pojok, dua ciri khas itulah yang membuat ia menjadi sosok yang sangat mudah diingat oleh seluruh penonoton sepakbola Indonesia.
Kali ini Titus Bonai menjadi pemain kepercayaan Rahmad Darmawan sebagai penyerang Timnas Indonesia U-23 di ajang sea games XXVI. Kemampuan mengolah bola dan mengoyak pertahanan lawan menjadikannya sebagai pemain yang patut diwaspadai pemain belakang lawan. Posisi nya sebagai striker utama ‘Garuda Muda’ mebuatnya leluasa mengeluarkan semua kemempuan yang ia miliki, tiga  gol telah ia torehkan untuk Indonesia pada Sea Games kali ini.
Profil Dan Biodata Lengkap Titus Bonai “Tibo”
Nama Lengkap : Titus Jhon Londouw Bonai
Tempat Lahir : Jayapura Papua
Tanggal Lahir : 4 Maret 1989
Istri : Novalia Metiana
Posisi : Striker
Bermain di Klub : Persipura
Perjalanan Karir
•    Tahun 2008  Persipura U-21
•    Tahun 2008 – 2009  PKT Bontang
•    Tahun 2009  Persiram (Liga Joss Indonesia)
•    Tahun 2009 – 2010  Persiram
•    Tahun 2010  Persipura (Sekarang)
•    Tahun 2011  di Sea Games XXVI Tibo masuk Squad inti Timnas U-23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar